Tuesday, November 6, 2012

Danur dan Maddah

Entah kenapa sudah 3 minggu belakangan ini aku jadi tertarik membaca buku ( lagi ) sejak vakum dari dunia menulis dan membaca karena sibuk bekerja. Dan pilihanku jatuh kepada buku DANUR karangan Risa Saraswati.
 

Buku ini bukan buku misteri meskipun saat membacanya membuat bulu kudukku berdiri. Ada pesan terselubung disetiap cerita yang disampaikan buku ini; cerita ttg persahabatan, suka cita, derita dan perjalanan hidup. Yah meskipun sumber cerita didapatkan dari dunia berbeda.

Kurang dari seminggu, buku Danur sudah selesai kubaca. Selang beberapa hari kemudian si pengarang buku tersebut akan meluncurkan album kedua dan buku keduanya dalam konser Nishkala Sarasvati. Entah kenapa aku begitu antusias untuk menyambut momen itu. Bukan karena aku menjadi suka dengan hal-hal yg berbau mistis, tapi karena penasaran dengan buku keduanya yg berjudul Maddah.
 

Namun sangat disayangkan, aku tidak bisa menonton konser Nishkala Sarasvati kemarin dikarenakan kehabisan tiket :D ( maklum sibuk kerja jadi tidak sempat membeli tiket pre-sale )

Akhirnya Minggu siang kemarin, aku memutuskan untuk membeli buku Maddah di Omuniuum Store ditemani dengan lelaki yang sudah bersamaku hampir 2 tahun ini. Berharap isi cerita dari buku Maddah ini lebih bagus dan lebih bikin bulu kuduk berdiri.

Benar saja, pada halaman pertama buku Maddah sudah berbau horror. Mencekam pada setiap kalimatnya. Meski hanya sekedar kalimat pembuka.
 

Dan sejak pada saat itu aku mulai menyukai semua tulisan Risa Sarawati; bukunya dan blognya. Terkecuali lagunya, karena begitu 'aneh' terdengar ditelingaku.

"Halo mba Risa, ini aku penyuka tulisanmu"



 
 
 

No comments:

Post a Comment