Monday, March 21, 2011

TA.i !!


GINI YA RASANYA BIKIN TUGAS AKHIR???! -____-
dulu waktu gue masih semester 1 ngeliat senior gue yang udah di semester akhir, pada sibuk kesana kemari dengan membawa buku-buku yang lumayan tebel. dulu gue mikirnya,
"Aduh si kakak itu sok rajin bener deh kemana-mana nenteng buku" "Itu kakaknya mau dibilang anak pinter kali ye tiap hari ke perpus mulu" "Ini si kakak tiap hari di prodi mulu deh, kayak nunggu sembako aja"

well, akhirnya sekarang gue yang ada di posisi itu!
alamaaak, ternyata pemikiran gue dulu tuh SALAH BESAR .
kakak-kakak senior gue itu pada sibuk nyusun TA yg sekarang lagi gue alami.
ternyata bikin TA itu gak gampang ya,
belum lagi tugas-tugas numpuk dari dosen yang ah-mazing itu.

pertempuran pertama gue diawali dengan pencarian LOCUS .
sumpah demi apapun, nyari hotel buat dijadiin objek penelitian tuh susahnya minta ampun. gak akan bisa dengan sekali nyoba, sekali telepon, atau sekali ngedatengin hotel. belum lagi hotel yang gak pasti dengan keputusan buat kita -___- gue jadi mesti sering-sering telepon, ngedatengin hotelnya, ketemu orang-orang hrd, dsb.
jujur aja nih, bagian ini bikin gue tekor, menguras tenaga dan duiiit x___x
gue udah 3 kali ditolak hotel yang gue mau, sampe pernah gue hopeless banget. tapi untungnya gue punya REDVO yang selalu nyemangatin gue bahkan ngebantu gue, akhirnya gue dapet locus di HOTEL SUMMER HILLS BANDUNG .
( makasi banyak pak dede yang udah mau nerima saya dan teman-teman )
.

belum berakhir nih penderitaan gue dalam penyusunan TA, kendala lainnya adalah DOSEN PEMBIMBING . dosen yang gue dapet, bukan dosen yang gue mau tapi meskipun begitu ya gak apa-apa lah ya. Alhamdulillah aja dapet pembimbing yang lumayan baik. hmmmmmm tapi tapi pembimbing pertama gue ini loooh sibuknya masya Allah. ampe detik sekarang aja gue belom pernah tatap muka langsung. tiap disamperin ke ruangannya suka gak ada, sekalinya ada maunya pas beliau ada jam ngajar aja .
hadoooh ini dosen maunya ape sih dah ?!
berikut adalah percakapan anatara gue dan pembimbing II :

Gue :
"bu ini saya mau mengajukan surat permohonan pembimbing"

Pembimbing II :
"Oh iya, pembahasannya apa TA kamu ngel?"

Gue:
"Kualitas Pengawasan, Bu. terus kapan saya bisa mulai bimbingan?"

Pembimbing II :
"Kamu bikin aja dulu bab 1 nya. nanti kasih ke ibu, jangan lupa pembimbing yang satunya lagi juga kamu kasih."

Gue :
"Saya mulai bab 1 nya dari mana?"

Pembimbing II :
"Ya kamu tulis aja apa yang ada dipikiran kamu, ngel"

Gue :
"Yang ada dipikiran saya?hmmm"
( YANG ADA DIPIKIRAN SAYA MAH FAISAL RACHMAN BUUUU )

dan mulai saat itu gue jadi bingung, mau nulis apaan di bab 1. sama sekali gak punya bayangan . hadeeuuh SURAM. wkwkwkkwwk alhamdulillah, ada temen gue yang punya softcopy contoh TA dari senior gue. ya bukan maksudnya untuk mencontek tapi sebagai bahan inspirasinya saja :D
gue baru mulai ngetik bab 1 itu seminggu setelah ngasih surat ke pembimbing dan seminggu sebelum seminar PRA TA loh. last minute bener kan ( kebiasaan itu mah ) :p dan sialnya gue seminar pra TA itu tepat setelah minggu UTS. eaaa itu artinya gue kelabakan lagi sama UTS. milih belajar buat UTS atau ngetik TA buat ngajuin sebelum seminar pra TA ya????

intinya mah gue diharuskan untuk pinter bagi waktu, pinter-pinter !
mana yang jadi prioritas mesti dikerjain duluan, ya meskipun harus mengorbankan salah satu kegiatan. contohnya... ehem TA membuat berkurangnya intensitas gue berkomunikasi sama pacar gue. ( semoga kamu mengerti ya sayang :* )

well, perjuangan TA gue belum berakhir sampai disini. masih banyak halaman berikutnya yang sudah siap gue ketik, yap mulai ! ( mulai bismillah-nya dulu aja kali ya . hehehe )
:p
xoxo

No comments:

Post a Comment