Tuesday, March 22, 2011

Tarivid is in my ear

apa itu Tarivid?
kenapa bisa berkait dengan telinga gue pula?

well, pada blog kali ini gue akan membahas tentang penyakit gue yang udah gue derita selama lebih kurang 13 tahun :(



PERFORATED EARDRUM
kalo diartikan ke bahasa yaitu perobekan gendang telinga. mengingat kembali sewaktu gue berumur sekitar 7 tahun, gue dengan kenakalan anak kecil yang gak ngerti apa-apa tapi sok tau iseng-iseng masukin pensil ke dalam telinga. pensil yang gue pake setelah gue belajar. abis iseng-iseng gitu, gue lanjutin pake korek kuping buat ngebersihin telinga.
saking keenakannya ngebersihin sendiri,
gue jadi gak sadar kalo ternyata ngebersihinnya itu udah ampe dalem banget.
yah namanya juga anak kecil yaa, keasikan sendiri jadi ya bodo amatan gak mikir panjang.

besok paginya ( ini nih kejadian yang masih gue inget terus ) mulailah berasa kuping kiri gue nyut-nyutan, berdenging, panas dan sakitnya minta ampuuun. gue teriak kesakitan sambil manggil nyokap gue. akhirnya gue langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam Jakarta buat periksa penyebab kuping gue sakit. dokter ngasih tau ke nyokap gue kalo kuping kiri gue itu terjadi perobekan gendang telinga, untungnya belum terlalu parah karena robeknya pun masih kecil. jadi katanya insya Allah infeksinya bisa diobatin dengan obat tetes telinga ( apaan namanya gue lupa ). tapi pengobatan itu berhenti sejak gue usia 10 tahun...

kembali lagi ke usia gue yang sekarang, sebelum akhirnya gue kontrol telinga lagi. dan akhirnya dokter ngasih tau kalo perforated eardrum gue skg semakin MEMBESAR. oh my :((((( dokter juga ngasih penjelasan melalui gambar eardrum. pembesaran perforated eardrum gue kali ini gak boleh dianggap sepele. kudu harus EXTRA HATI-HATI. karena bakal fatal akibatnya, secara udah robek besar jadi bisa menjalar kemana-mana dan berpotensi ke otak.
oke, udah agak mulai ngeri nih ya kalo ngomongin masalah otak. apa ini alasannya gue jadi sering pusing terus tiap hari ya?? astagfirullah :(

kalo aja gue bisa memutar waktu, gue gak akan iseng-iseng sok tau nusukin pensil ke telinga gue sewaktu kecil. andai aja dulu sewaktu kecil, gue gak bandel main begituan.
yang namanya udah robek gak akan mungkin bisa dibenerin lagi, apalagi ini penyakit dalem :(
Ya Allah...
sekarang cuma bisa pasrah dan berusaha untuk sembuh.
semoga obat ini bisa nyembuhin
atau meskipun gak bisa nyembuuhin tapi bisa menahan rasa sakit.
amiiin

this is an example of my eardrum's look like. hmm just imagine the perforated is more bigger than this :(

No comments:

Post a Comment